Perbedaan Spesifik Pada Honda new CBR 150 & CBR 250

Posted: November 11, 2012 in Uncategorized

bro & sis mungkin udah ga asing lagi sama penampakkan motor sport kembar yang bikin mata terpana kalo lewat dijalan *_*

ya, mereka lah cbr 150 & cbr 250….

honda CBR 150

honda CBR 250

mereka emang kembar dan keren pula *,*

banyak yang bilang cara ngebedainnya cuma dengan cara “liat aja knalpotnya”… tapi, gimana kalo knalpotnya diganti pake yang racing ??? alhasil jadi banyakΒ  kekeliruan yang besar…. (-,-“)

tapi, kalo mata kita lebih jeli, ada beberapa poin yang benar-benar membedakan keduannya…
πŸ˜€

pertama kita bisa lihat dari velgnya : si 150 punya warna hitam di setiap serinya, sedangkan si 250 warnanya silver…

lalu fairing : CBR 250 fairingnya berwarna dasar polos (hitam, silver & merah) dipadukan dengan warna silver dibelakangnya, berbeda jauh dengan si CBR 150 yang fairingnya monoton alias 1 warna tapi dibalut oleh striping khas honda (hampir kaya sayap lambang honda gitu deh :D)

lalu di bagian frame : CBR 150 framenya pake twin tube diamond frame, jadi dia punya bentuk mirip delta box v-ixion di bagian sampingnya. kalau si CBR 250 framenya muscullar cross pipe atau sering disebut rangka tralis / tubular. rangka ini kalau dari samping terlihat agak kecil daripada punya si 150, soalnya dia pake pipa….
πŸ˜€

 

selain itu semua, yang paling membedakan dari mereka berdua adalah harganya… hihihihi :p

 

sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat & saya harap, setelah mas bro & mbak sis yang telah baca artikel ini tidak akan keliru lagi saat membedakannya…semoga bermanfaat πŸ™‚

 

salam SOHC….

 

 

Iklan
Komentar
  1. bapakeVALKYLA berkata:

    paling gampang dari framenya aja udah keliatan bedanya.
    πŸ˜€

  2. kho14 berkata:

    gak minat sih ma dsain honda skrg agak aneh, mending kawak ma ymh n susiku eh suzuki tp klo yg 1000cc okelah

  3. Ari CX Rider berkata:

    kalo ane sih cuma lihat knalpotnya…
    kalo kurang mantep.. jejerin lagi, lihat mesinnya πŸ˜€

  4. apriantoblog berkata:

    ane tau tuh, ukuran ban belakang, kalo chibi 250 gede banget, kalo chibi 150 besarnya kaya old ninja

    lampu senja depan, kalo chibi 250 warnanya clear, kaya lampu biasa, kalo chibi 150 bentuknya kaya halogen wannabe, atau kaya lampu senja new jupi MX

    corak speedometer nya beda bro 250 warnanya biru, klo 150 rasanya merah

    redline cbr 250 cuma 10.500 klo cbr 150 rasanya 11000an

    cbr 250 ga pake SKS, cbr 150 pake SKS

    • dhiemasaji97 berkata:

      hebaaat πŸ˜€
      lumayan nambah ilmu

      • apriantoblog berkata:

        ada lagi nuii

        cbr 150 ga ada saklar lampu alias AHO, cbr 250 ada saklar lampu

        cbr 150 ga pake prolink, cbr 250 pake prolink (fellnya besok ae ane uda tau, tinggal mau nulisnya yang males)

        case knalpot racing

        cbr 150 adalah motor paling brisik suaranya bikin telinga pecah kalo pake knalpot racing, di tambah perlu rpm tinggi di jamin suaranya, najong banget

        cbr 250 pake knalpot racing ngebass kok, ada desinganya, cuma yah 1 cyl ga semerdu ninja, cuma overall, suara paling ramah waktu pake knalpot racing kayana di motor ini deh

        cbr 150 GC rendah, kalo cbr 250 GC tinggi

        apa lagi yah? bingung xiixixix

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s