ReVen oh ReVen… Keren tapi kualitas materi bodinya musti ditanyakan

Posted: Januari 13, 2013 in Uncategorized

assalamualaikum 🙂 ada artikel yang bikin mumet nih kalo dipikirin, mohon disimak ya 🙂
ReVen oh ReVen??? Kenapa ya??? Hmmmm…

ReVen

ReVen

Honda new Blade 110R yang ane idam2 kan dari iklan yang langsung terbesit dipikiran “wih keren, bayangin kalo ane yang nunggang!”, wah 😀ReVen
tapi, itu ga berlangsung lama. Waktu si ReVen dateng ke rumah ada rasa seneng… Pertama megang dari belakang & rasa kaget pun datang menghampiri. “tail lampnya kok goyang!?”
haaaah, mulai dari situ ane deg-degan 😮 masa motor baru udah geyal geyol??? Terusannya bodi samping dibawah behel juga ga rata…

dibawah behel brooo

dibawah behel brooo. kaga bisa dilurusin

 

Cek fairing ??? “Dafuq?!!! Bodinya tipis!!! Sampe kaya gitu??? Sambungannya juga ga rata!”. Deg2an pun makin kerasa 😦 Apa cuma motor ane yang gitu??? 😦

ga keras tapi bukan imp*ten :p

ga keras tapi bukan imp*ten :p kalo ga percaya pegang sendiri

 
waktu ane coba buka & tanya-tanya di FP Honda, ternyata emang banyak pengguna new blade yang ngoceh-ngoceh kecewa soal body… Disitu mulai sedikit lega, soalnya ternyata bukan cuma motor ane yang gitu :mrgreen: tapi di fp tersebut (udah disebutin namanya) emang banyak yang protes-protes sama produk-produk tersebut, terutama new Blade & new Mega Pro (kalo mega pro soal retak-retak di bodi yang sampe sekarang ane belum tau retaknya dimana & gimana :D)
back to the ReVen 😀
pas test ride, hmmmm, ga mengecewakan, tenaganya ngisi terus, ga terlalu ngeden kaya si X… Apa mungkin karna motor baru dari pabrik terus gasnya masih kaku ya??? Jadi rasanya kaya mau lompat-lompat aja gitu kalo di gas 😀 konsumsi BBM juga ga terlalu boros… Premium 15.000 (3,33 liter) bisa buat seminggu… Antara 6-8 harian lah tergantung aktivitas 😀
lewat sekitar 2 bulanan, tiap lewat jalan ga rata “klotak klotak klotak”… Wah, batoknya geter gila o,O”
scorpio aja kalo geter ga sampe segitunya… Apalagi kalo lagi geter lagi banyak orang kan malu 😦 akhirnya, sekalian tune up & ganti oli ane minta ke montirnya buat ngakalin… Ane meleng, jadi ga tau diapain dah tuh 😀 tapi si montir sempet nunjukun kaya plastik keras warna item gitu dicelah antara headlamp & batok tulisan gonda… selesai tune up performnya emang rada enak & “klotak klotak klotak”nya ilang 😀
tapi dalam perjalanan pulang, ada poldur yang lumayan gede ane hantem (soalnya warnanya ngeblur sama aspal disekitarnya), ane kaget tapi untungnya kaga jatoh 😀 TAPI, “ngeeeeeng, klotak klotak klotak”, oh NOOOO !!! :@
kayanya ganjelannya lepas 😦 jadi pulang2 ane cari temen yang tau cara ngakalinnya (cuma tau, tapi ga bisa nge aplikasiinnya :mrgreen: ) katanya pake duble tape yang tebel… Yaudah ane cari aja, setelah dapet ane pasang aja, tapi ga bisa hahaha. Yaudah ane nunggu bapa pulang aja, sekitar seminggu 😀 masalah pun ga berakhir disitu aja, perasaan ane isi bensin 10rb kok jarumnya diatas garis merah aja biarpun udah digoyang – goyang… Ane binguuuuung ):@
pas bapa pulang, dipasanglah si doble tape tersebut, ternyata antara speedometer & dashboarnya renggang… Akhirnya geter batok & goyang tail lamp

ganjelan double tape dari bawah

ganjelan double tape dari bawah

atasnya juga diganjel

atasnya juga diganjel

teratasi oleh bapa (kecuali si indikator bensin) 😀 indikator bensinnya dibiarin gitu aja taunya sembuh sendiri :/ okelah, ngirit 😀
tapi sebelum bapa berangkat ke jakarta lagi, bapa nunjukkin bagian bawah shock breaker dan ternyata????? KARAT o,O”

karat

karat

masa motor baru 2 bulanan aja udah karatan 😦 sampe sekarang si karat belom ane apa2in, soalnya mungkin aja itu ga ngaruh ke bahan arm nya, kan daerah itu emang suka ada air ngendap kalo abis dicuci, jadi paling ane semprot pake chain lube aja 🙂 tapi sampe sekarng ga ilang_ilang 😦 khawatir karatnya bikin rapuh arm… tapi alhamdulillah, sekarang ane udah bisa enjoy sama ReVen

jadi intinya kita kalo mau beli motor mending kita juga ikut survey si motor biar kita liat-liat dulu motornya gimana 🙂 & kalo ada masalah sama motor yang masih bau dealer, ga semuanya bisa di tangani secara profesional oleh montir dealer resmi, ciyus da… Lagian juga banyak bengkel pinggir jalan yang kualitasnya not bad lah 😀 pinggir jalan kan bukan berarti ga berkualitas 😀

artikel ini cuma unek-unek ane aja, sukur2 ada orang dalem (atpm) yang baca terus sadar betapa pentingnya kualitas dari produk dengan merk ternama 🙂 & ane ga maksud nyindir atau mojokin nama atpm tersebut…

Salam SOHC 🙂
wassalamualaikum….

Komentar
  1. Papa Afnhy berkata:

    2 tahun 3 bulan nmpku belum kenapa2… bodi retak getar dan.klotak2 masih aman.jangan dibiarkan dibawah sinar matahari langsung itu aja.. karat juga tidak ada lamtaran saya lebih sula cuci sendiri sekalian dicek.cat memang tipis

  2. paedhimas berkata:

    pinggir jalan kan bukan berarti ga berkualitas
    ======================================
    bener…. kaau yang ini gimana..??

    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/07/spyshootkah/

  3. Alfido™ berkata:

    mantap… terbuka dan tidak menutupi kenyataan… lanjutkan bro dimas 😀

  4. bapakeVALKYLA berkata:

    tenang…
    masih banyak temennya kok..
    😀
    mudah2an aja pabrikan sadar. gak cuma mentingin jualan thok, tp juga jaga kualitas..

  5. abdoe maggi berkata:

    wah idem bro, newblade ane lampu belakang muncul fitur getar….
    bisa d coba nih tipsnya d newblade ane 🙂

  6. dhiemasaji97 berkata:

    bisa kok mas, dorong double tapenya pake obeng… Emang agak susah soalnya si double tapenya lengkat, makanya jangan takut dorong double tapenya 😀

Tinggalkan Balasan

