Solusi Ternak Ikan :3

Posted: April 28, 2013 in Uncategorized

Assalamualaikum masbro&mbasis :3

Artikel kali ini RedLiner’s Blog ga ngebahas tentang motor-motoran seperti pada umumnya biar ga monoton :mrgreen:

didepan ruma saya, ada tetangga yang nernak ikan pake cara yang menurut saya unik, kenapa unik? karena kolam ikannya bukan digali di tanah, melainkan menggunakan terpal yang dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat menampung air dan diisi ikan πŸ˜€ 18042013882

tetangga saya yang biasa saya panggil Aa Ikhwan atip ini adalah seorang ayah 1 anak pemilik kolam tersebut. RedLiner’s ga ngewawancarain aa ikhwan atip karena jarang ketemu, tapi saya cuma mau berpendapat aja sih :mrgreen: 18042013885

dizaman seperti sekarang ini, sangat sedikit tanah kosong bertuan yang bisa digunakan secara cuma-cuma & si tuan itu ikhlas saat tanahnya kita gunakan (padahal pas panen dikasih bayaran buat basa-basi seperti ngasih ikan yang udah dimasak atu mentah atau apalah yang penting balas budi :v )

maka dari itu, mungkin hal itulah yang menginspirasi beliau buat membuat kolam dari terpal ini. Beberapa minggu lalu, letak kolamnya bukan disini, melainkan agak geser ke kanan sedikit. Beliau memindahkan kolamnya karena terpal yang sebelumnya sobek & bolong terkena kail pancing (LOL), hahahaha :mrgreen: 18042013883

kolam yang sebelumnya berukuran kurang lebih 2x3m & airnya tidak banyak kotoran (daun & bulu ayam) seperti sekarang. Isi kolamnya ada ikan lele, mujair, & ikan mas.23042013890

Ibu saya pernah beli ikannya, fresh loh πŸ˜€
nagkep ikannya malah pake nebar jala karena kail pancing gagal o_o
jumlah ikannya ga ditimbang, tapi dihitung saja. Waktu itu kalo ga salah 1 ember isi 8 ibu bayarnya Rp. 20.000. Lumayan πŸ™‚
soal rasa ikannya ??? kaya spagheti diatas pizza Ya umumnya ikan air tawar aja gimana rasanya :p

dari foto-foto tadi, bahan buat bikin kolam itu udah jelas kan? Cuma terpal (yang ga bocor), bambu buat kerangka kolam biar kotak :v , paku & tali… simpel & lebih murah namun harus telaten :v

Mungkin sobat ada yang mau nyoba? Monggo πŸ™‚

sekian, salam Garis Merah (ganti aja ah SOHC-nya biar jadi lebih umum)

wassalamualaikum… πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s