Touring pertamanya Red Liner’s Blog

Posted: April 28, 2013 in pengalaman

Assalamualaikum Wr. Wb. Reader !!! πŸ˜€
lama gak ketemu sama Red Liners Blog… Pada kangen ya? Hehehe :mrgreen:
kalo baca judul artikel ini pasti tau dong saya mau apa? Ya, saya mau bagi-bagi rasanya touring itu… Kejadiannya sih udah 5 bulan yang lalu, tapi baru kepikiran buat artikelnya sekarang, hehehe πŸ˜€
“Touring” menurut saya adalah bepergian antar kota / antar provinsi menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, setelah apa yang saya alamin tentang touring, saya rasa touring itu ga se-simpel naik motor hari-an. Kenapa? Karena touring itu butuh persiapan yang cukup matang mulai dari hal sepele seperti pemanasan anggota tubuh, tekanan angin ban, isi bensin & perlengkapan yang tak terduga (maksudnya seperti toolkit & jas hujan) sampai hal yang penting… Kelayakan kondisi komponen motor, perbekalan (uang / makanan) & kimcil mental dijalan raya misalnya. Jangan sampai seperti cerita saya bersama Pa Jaya atau yang saat itu masih dipanggil El-Silck aka Yamaha Scorpio Z.Β Touring 1 Yang terjadi sih gak parah atau “wow”, hahaha :mrgreen:
terus apa dong yang terjadi? Ketika dalam perjalan dari cirebon menuju cilacap menuju rumah nenek, saya melawati jalan selebar 2 bis. Menyalip diantara kendaran-kendaraan besar seperti itu, apalagi saat tepat disamping ban truk / bis yang besar terkadang bembuat nyali ciut & grogi. Lalu kalau sampai “kagok” pasti bisa terjadi hal yang tak diinginkan, apalagi saya melaju berboncengan dengan bapak saya yang cukup membebani motor sehingga bisa membuat performa turun karena bobot & ditambah lagi dengan motor yang ban belakangnya hampir aus, haduuh -.-
Lalu saya kehujanan di daerah bumi ayu. Saya terpaksa berteduh di SPBU terdekat. Bayangkan, pada jam 11 siang berangkat dengan target sampai tujuan jam 4 atau 5 sore, ketika jam 2 siangnya saya harus menunda perjalanan selama 2 jam karena tidak membawa jas hujan :@. Ditambah lagi, ketika baru beranjak 1 jam dari SPBU, ban belakang BOCHOR BOCHOR!!!
Terpaksa lagi harus menunda perjalanan… 😦

ban bocor saat hujan

ban bocor saat hujan

melanjutkan perjalanan saat udara mulai dingin & dalam keadaan perut kosong adalah tantangan tersendiri *.*
saya sampai tujuan sekitar jam setengah 8. Jalan masuk menuju rumah nenek saya tergenang air (karena saat itu habis hujan besar juga) yang bikin bingung itu ketika mau masuk halaman. Seingat saya ada jalan kecil yang kanan kitinya parit *.*
tapi alhamdulillah beruntung πŸ™‚
tapi itu ga semudah ketika ingin memasukan motor ke rumah. Di bagian bawah pintu depan ada palang kayu (ciri khas rumah tradisional orang sekitar). Apa yang bikin sulit? Ketika ban depan mentok palang kayu & ban belakang yang kondisinya sudah diceritakan diatas berada dibagian tanah yang landai dan basah. Tapi, bukan Red Liner kalo ga bisa gituan doang :mrgreen:
yang pertama kali terasa pegal adalah bahu & punggung.

pulang-pulang dikasih ayam bangkok 2 ekor. ditaro di dalem kranjang putih terus diiket di breket aja dah biar gampang :mrgreen:Β Touring 2

Intinya, yang namanya riding jarak jauh itu yang diutamakan ya keselamatannya. Enjoy aja sama pemandangan di perjalanan πŸ˜€
Capek? Ngantuk? Ya istirahat, jangan dipaksakan πŸ™‚
sekian cerita saya, semoga ada manfaat yang bisa diambil πŸ™‚

salam garis merah (baruan :mrgreen:)

wassalamualaikum Wr. Wb πŸ™‚

Touring 3

Komentar
  1. Mas Sayur berkata:

    sampe di rumah ayam langsung di potong,dong.. πŸ˜€

  2. Ari CX Rider berkata:

    aduh ,, sampe bocor2 ? ngenes bener broo πŸ˜€
    yg penting slamat sampe tujuan πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

