Arsip untuk Juni, 2013

Assalamu’alaykum kawan ๐Ÿ˜€

meggy ikhsan aoi 1

Meggy si Aoi berubah sedikit nih, kali ini side body covernya dicopot lalu diganti dengan shroud ori & engine cover.ย meggy 2

megg 3

 

dia juga main skotletย sedikit, ย not bad lah ๐Ÿ˜€

stang meggy

stang ori nya diganti pake stang jepit, kawan. merk HKS seharga 250 ribu. ย saya baru minjem buat jemput temen sekitar setengah jam, otot lengannya serasa tegang, waktu malam harinya bener-bener linu. tapi handlingnya makin ajib, kecuali spionnya ga ganti-ganti, sayang banget -_-

nyemplak meggy

ganteng abis ๐Ÿ˜€

 

lumayan keren kan? semoga bisa jadi inspirasi kawan-kawan pemilik NMP ๐Ÿ˜€

salam garis merah, Wassalamu’alaykum ๐Ÿ™‚

Tahu Gejrot

Posted: Juni 27, 2013 in Cirebon, kuliner, sekitar, Uncategorized

Asalamu’alaykum kawan ๐Ÿ˜€
Mungkin kawan-kawan semua sudah ga asing lagi sama makanan yang namanya tahu. Ya, makanan berbahan dasar kedelai dengan nilai protein yang lumayan ini mudah ditemui, rasanya pas di lidah sebagian besar masyarakat indonesia, dan nilai lebihnya terletak pada harga yang terjangkau :p
tapi ngemil tahu kalu cuma digoreng bosen dong ya? Nih ada tahu gejrot ๐Ÿ˜€
mungkin kawan-kawan sudah tau apa itu tahu gejrot? Atau mungkin sudah pernah mencicipinya? Makanan / cemilan khas cirebon ini memang terlihat simpel, tapi tau kah kalian kalo rasanya waaah banget dilidah? Makanan ini favorit saya sejak masih TK. bumbu tambahan tahu gejrotย Makanan ini secara umum isinya hanya tahu yang disiram kuah khusus (yang beli begini biasanya anak kecil), tapi bisa juga ditambahin cabe yang diulek & dipadukan dengan bawang merah / bawang putih bagi yang doyan.

tahu gejrot

Bapa Jaya aka El-Silck ada dipojok kanan atas :3

Cara mencampurkkannya si cabe diulek / digerus bersama bawang & gula merah, lalu disiram kuahnya, baru di tuang ke tahu yang sudah dipotong-potong di piringnya. O iya, yang khas dari tahu gejrot itu disajikannya di pisin (piring kecil) yang terbuat dari tanah liat. Rasa tahunya nyesss nyampur sama kuahnya yang dicampur cabe, jadi pedas, wuuuh….

240620131079

Kalo kuahnya sendiri kata yang jualnya dibikin dari rebusan air, garam, gula merah & kecap. Tapi, kalo ga ahli, waktu bikin sendiri rasanya malah aneh hehehe…
Tiap kali si bibi lewat, saya pasti beli. Selera saya sih yang pedes :3
Kalo saya cukup merogoh kocek Rp. 2.000 rupiah saja per-porsinya tapi dikali 2 (makan 1 porsi? Kurang kawan) :mrgreen:

240620131083

sekian dari saya, semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

salam garis merah, wassalamu’alaykum kawaaaan ๐Ÿ˜€

Nemu Honda KLX

Posted: Juni 27, 2013 in hobi, nyacag, Uncategorized

Assalamu’alaykum kawaaaan ๐Ÿ˜€

judulnya jangan ditanggapin serius ya, Honda KLX itu ga ada, hehehe :mrgreen:
Gimana ga saya sebut KLX?? Lha wong Honda Win ini disulap jadi motor trail, apalagi headlamp & warnanya makin mepet ke geng ijo (Kawasaki, Red). Sekilas sih mantep kawan ๐Ÿ˜€

Honda KLX
mau nyacag tapi punya guru, ga enak lah mau minta kuncinya.
Dari Win modifannya ga banyak berubah, cuma headlamp, fork depan pake RX King, monoshock & spakbor belakang. Bentuk Winnya masih keliatan. Yang saya suka itu konsep paduan warnyanya, frame & body hijau semua ditambah mesin, tangki & jok yang berwarna hitam membuat motor ini berkesan “si kecil cabe rawit”, hehehe :mrgreen:

aura adventurernya keluar juga ya, IMHO ๐Ÿ˜€

honda klx 2

honda klx 3

honda klx4

Tapi, hal yang tadinya saya pikir biasa saja & lumrah, ternyata saya salah. Waktu mencoba melirik knalpot, ternyata knalpot NOBI yang corongnya berbentuk segitiga & uniknya pemasangan dimiringkan, wow ๐Ÿ˜ฎ

honda klx

nah loh

motor ini punya guru PKN saya di sekolah, namanya bapak Hari Rubianto atau yang biasa dipanggil murid engan panggilan “Pa Docang” (Docang = makanan khas cirebon favorit beliau) :mrgreen:

empunya honda klx

empunya

beliau bilang total bikin motor ini cuma 4,5 jt. beli motornya second 2,5 jt, biaya modifnya 2 jt.

udah sekian dulu dari saya, semogaย mau dย itiru konsepnya bermanfaat :p

salam garis merah, wassalamu’alaykum ๐Ÿ™‚

Assalamualaikum kawan ๐Ÿ˜€

lagi iseng liat foto-foto di HP, keinget kalo ada foto inin hehehe ๐Ÿ˜€

05052013909

foto ini didapet waktu lagi nganter ibu ke rumah temennya. menurut saya pribadi, terlihat kurang sreg dari pola tubuularnya ditambah lagi warnanya itu bikin kesan mati, lha wong warna delta box hitam, tubularnya juga hitam. setidaknya merah lah 8)

sekian ah, ga mau komen banyak-banyak, ini hasil 100% curian (fotonya, red) :p

silakan komennya ๐Ÿ˜€

salam tubular garis merah ๐Ÿ™‚

wassalamualaikum ๐Ÿ™‚

Modus-modus mencontek

Posted: Juni 13, 2013 in pengalaman, sekitar, sekolah

Assalamualaikum kawan-kawan ๐Ÿ˜€

Saya bukan siswa yang sempurna, selama ujian kemarin ada beberapa modus pencontekan yang sempat terlihat bin terjadi kepada saya ๐Ÿ˜€ . Berikut modus-modusnya :

1. Memberikan contekan dengan kode jari
untuk jenis ini hanya berlaku pada soal pilihan ganda. Ada 2 jenisnya nih, yang pertama yang sering saya gunakan waktu SMP itu pake jari, jadi kalo jawabannya A jari yang ditunjukan itu telunjuk, B jari yang ditunjukkan tadi ditambah jari tengah jadi seperti V, singkatnya A=1, B=2, C=3 & D=4 jari. Yang kedua itu yang paling unik, hehehe :mrgreen:
soalnya jari dibentuk seperti abjad jawaban. Kalau A itu jempol saja (yang bentuknya paling maksain), B jari lain mengepal kecuali telunjuk & tengah, telunjuk tegak lurus (menunjuk, red) lalu jari tengah di tekuk & ujungnya ditempelkan ke punggung telunjuk. Kalau C si telujuk & jempol saja yang main, ngerti kan?. Si D hampir sama seperti B, bedanya ujung si jari tengah ditempelkan ke ujung telunjuk. Sedangkan E, hanya mengeluarkan 3 jari, telunjuk, tengah dan manis, lalu dimiringkan ๐Ÿ˜€

kalo kurang jelas gini maksudnya

130620131050

130620131051

130620131052

130620131053

130620131054

 

2. Modus nama hewan, makanan dan lain-lain
ayam, amerika, bolu, boled (ubi), bakpao, bebek, (maaf) babi, celeng, cacing, cuwing (cincau), cicak, dodol, dan Eek :p
sisanya bisa anda tambahkan sendiri ๐Ÿ˜€

3. Jawaban ditulis di kertas kartu tes
umumnya dilakukan saat memberi tahu jawaban essay.

4. “ngasih correction tape (tip ex)”
jadi, jawaban ditulis dikertas apa pun, lalu dilipat seukuran badan tip ex, lalu diberikan kepada yang membutuhkan ๐Ÿ˜€

5. Memberi lembar jawaban
cara ini paling ekstrim kawan, karena si lembar jawaban langsung diberikan kepada teman

6. Melorotin lembar jawaban
jadi, lembar jawaban diturununin tapi sebagian bagian atas kertas tetap dimeja sambil dijepit siku. Si pemberi contekan bisa sambil baca soal seperti baca koran (diangkat, red)

7. Menggunakan HP
sms an, menghubungi kakek tersayang (Google.com, red)

yaaa, begitulah kreatifitas pelajar saat ini… Ujian terasa menyenangkan bila ditemani kakek aka mbah tercinta (Google, red) :*

berguna ga berguna nih, yang mau nyoba silahkan tapi saya tidak menyarankan ๐Ÿ˜€

salam garis merah ๐Ÿ™‚

wassalamualaikum ๐Ÿ™‚

Assalamualaikum kawan-kawan ๐Ÿ˜€

setelah ujian kenaikan kelas tanggal 3-10 juni kemarin, ada satu hal terlarang yang sering terjadi nih, nyontek, hehehe. :mrgreen:
Hampir semua murid pernah merasakan mencontek saat ujian.

070620131029

spyshoot UKK SMAN 9 kota Cirebon ruang 10

 

Seperti judul diatas “antara solidaritas & ketaatan pada aturan”. Mencontek itu sebenarnya dilarang kan, karena sama saja dengan mencuri tapi kalo itu dilakukan diam-diam tanpa sepengetahuan korban (orang yang diintai jawaban soal ujiannya, red). Lalu bagaimana hukumnya jika ada setidaknya 2 orang saling sepakat untuk bertukar contekan? Kan jadinya tidak mencuri :mrgreen:
bisa disebut melanggar aturan karena ada unsur nyonteknya, tapi ada unsur solidaritasnya karena ingin lulus bersama-sama (berarti nyontek punya sisi kemanusiaan, lumayan pahala :mrgreen: ) tapi fakta dilapangan, orang yang nyontek pasti lulus remidial daripada yang dicontek, FAK :v
Saya nyontek? Saya adalah siswa biasa ๐Ÿ˜€
nyontek itu deg-degan, apalagi kalo perut lagi mules, konsentrasi terpecah antara nenangin pikiran biar ga keliatan nyontek sama pengawas, nahan mules & bagai mana cara bisa menilik jawaban teman :p
selama ujian kemarin ada beberapa modus pencontekan yang sempat terlihat bin terjadi kepada saya. Hmmm… Terima atau tidak tergantung keadaan & mata pelajarannya. Tapi disaat solidaritas hilang, tidak ada contekan datang, sistem kebut semalam tidak ada yang nyangkut di fikiran, ya sudah kumpulkan saja. Daripada “keliatan nyonteknya”, pengawas juga tau, “daritadi anak ini diem aja kok tau-tau keisi semua?”. nih gambarnya tertangkap basah sedang beraktifitas nyontek :

080620131031

mutlak, tak terelakkan kalo anak ini nyontek

100620131032

coba zoom, maka aktifitasnya terlihat. hampir semua anak melakukannya. ini terjadi saat pengawas keluar ruangan

100620131033

ada pengawas

Pada akhirnya nyontek itu tergantung dari si pelaku bagaimana cara menanggapinya & tergantung pula pada cara melakukannya :p
“mencontek belum tentu membuat masa depan si pelaku hancur & kehancuran masa depan seseorang pun belum tentu karena dulu dia mencontek”

sekian, kurang lebihnya mohon maaf. Saya bukan manusia sempurna ๐Ÿ™‚

salam garis merah ๐Ÿ™‚

wassalamualaikum ๐Ÿ™‚

Assalamualaikum kawan-kawan Red Liner ๐Ÿ˜€

orang-ngisi-bensin

BBM terutama jenis premium & solar akan naik kawan sekitar pertengahan bulan Juni, rencananya akan sekitar Rp. 2.000 – 2.500 rupiah, jadi per liternya sekitar Rp. 6000 untuk jenis premium. Keputusan pemerintah yang satu ini memang bikin gregetan. Bagaimana tidak? Setiap harga BBM naik pasti harga kebutuhan harian yang lainnya pun ikut naik. Beras, gula yang sebenarnya bisa disubtitusikan dengan wajah saya dan minyak goreng adalah sedikit contohnya terutama daging & sayuran. Kenapa harganya bisa ikut naik? Karena rata-rata satu daerah memenuhi kebutuhan daging, sayur, & beras dari daerah lain yang tentunya membutuhkan biaya distribusi. Untuk BBM truknya & uang makan supirnya.
Saya sendiri secara pribadi pernah merasa gregetan pada keputusan ini karena alesan diatas, ditambah lagi uang jajan sudah dikonfirmasi tidak akan naik :v
kesal? Stres? Iya. Saya khawatir kalau harga jadi naik, tapi upah kerja orang tua saya tidak ikut naik, uang jajan makin terancam, kembali ke topik. Sebenarnya apa sih tujuan pemerintah menaikan harga BBM? Meringankan hutang negara? Ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang rata-rata masih terbilang baru pulih (bagi kalangan menengah kebawah, lihat sekitar)? Ckckck, oke lah, tetep berfikiran terbuka.
hmmm, tapi saya disini akhirnya mulai mau membuka & menenangkan pikiran setelah ada iklan yang isinya “Subsidi BBM salah sasaran, harga beras raskin makin murah” dkk.. Iya juga sih, selama ini penikmat premium bukan cuma Mas tukang sayur & supir angkot saja, tapi juga motor dinas polisi yang FJR 1300 itu loh

frj

ngaku ga pak? :p

 

trik-mobdin-oknum-polisi-minum-premium-bersubsidi-20130518173006

masih ga mau ngaku?

 

, mobil-mobil plat merah, mobil polisi & mobil mewah masyarakat lainnya.
Yasudah lah, mau apa lagi? Lha wong memang mau ngadu kemana? Yakin didengerin?
Saya pegang janji di iklan itu ! Saya harap apa yang iklan-iklan itu sebutkan bukan sekedar bualan saja, & saya harap Indonesia bagian timur bisa terjamah kelayakan fasilitas pendidikan, kesehatan atau setidaknya sumber air bersih yang mudah digapai tanpa harus disaring dengan pasir, bisa langsung digunakan.. Kawan, mari kita biarkan dulu apa yang terjadi, lihat imbas ke depannya seperti apa, kalau bagus, kita patut bersyukur, kalau memperburuk keadaan baru bersama-sama kita berkoar dan berdemo… Ngedumel disaat seperti ini ibarat jatuh saat masih garis start, terlalu cepat ๐Ÿ˜ฎ

Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, saya hanya ingin mengajak kawan-kawan berfikir dengan kepala dingin & memandang ke depan ๐Ÿ™‚

Salam Garis Merah, Wassalamualaikum ๐Ÿ™‚

 

*all pict from google