Kebon Seni SMAN 9 kota Cirebon

Posted: Juni 2, 2013 in Uncategorized
1

selamat datang di kebon seni

Assalamualaikum kawan-kawan 😀
apa yang terbesit dalam benak kalian saat mendengar kata “Kebon Seni” ? Jawab sendiri :v
kebon seni disini tidak dilaksanakan di kebun seperti judulnya, tapi di lapangan datar biasa yang sering dipakai upacara & main basket 😀

2

jejeran piala menyambut saat memasuki gerbang

konsep acara yang diadakan pada tanggal 27 mei 2013 itu jadi sebenarnya acara ini adalah ujian praktek pelajaran seni budaya, namun guru seni SMAN 9 tidak mau seperti itu-itu saja, jadi saat ujian praktek materi yang ditampilkan bisa apa saja seperti drama & musik (seni rupa jarang) tergantung gurunya. Jadi anak didik mereka di perintahkan untuk membuat sebuah penampilan untuk ditampilkan saat hari-H & stand kelas, stand kelas disini awalnya ditujukan untuk menunjukan hasil karya siswa di kelas masing-masing, tapi kebanyakan sekarang diisi oleh makanan tradisional sesuai tema,tiap tahun berbeda tema. berhubung tema acara ini adalah “cirebon dahulu & sekarang” jadi, makananya adalah makanan khas cirebon / makanan tradisional lainnya, ada cowel/rujak kangkung (kangkung, toge, kol rebus yang diberi sambel asem), kerupuk sambel (you know lah :v ), lalu ada aci koko, pecel dan sebagainya, hitung-hitung Refreshing sebelum UKK :p

27

aci koko

26

ini cowel. liat aja isinya yang di baskom. pake smbel asem bikin ngiler :3

25

cowelnya pake sambel kacang jadi kaya pecel + lontong

15

sambel pecelnya ngedadag uleg 😀

32
dalam acara tahun ini panitia mengadakan lomba tari topeng & baca puisi tingkat SMP.

22

panggung acara

 

30

tari topeng

sebenarnya kebon seni kemarin tidak boleh dimasuki oleh orang lain karena pertama ini adalah acara internal dan hanya boleh dimasuki warga SMAN 9 Cirebon saja dan tahun lalu tidak ada lomba. 29

 

tahun ini tujuan diadakannya lomba adalah terutama untuk mengenalkan lingkungan SMAN 9 Cirebon kepada tamu terutama dari SMP yang sebentar lagi akan mendaftar ke SMA. Ada penampilan ujian praktek per kelas juga, itu yang wajib 😀

penampilannya ada pertunjukan musik & teater.  hanya saja untuk penampilan kelas hanya bisa mendokumentasikan kelas ini, yaitu XI IPS 5 dengal lagu Nidji-Arti Sahabat.

31

perform XI IPS 5 dengan Agung Sudrajat di vokal 😀

Kembali ke stand kelas karena dari tahun lalu bagian ini yang paling menarik, disini siswa & para guru bisa mencicipi makanan stand kelas lain dengan cara barter alias tukar menukar makanan yang ada di stand nya dengan yang ada dikelas lain atau dengan cara membeli seharga Rp. 1000 rupiah saja.

10

17

5

24

bukti totalitas peserta. bawa kompor yang pastinya bikin ribet pun dilakoni demi meriahnya acara 😀

 

8

dagang makanan, 1 makanan 1.000 aja

 

28

temen sekelas. mereka terlihat berbahagia terkecuali dengan raut wajah pria diujung situ… saya tidak tahu apa-apa 😮

Disini interaksi antar siswa terlihat berbeda dari hari2 biasanya, pokoknya terlihat lebih unik saja & suasana kekeluargaan pun sangat terasa ketika teman-teman berkumpul di stand kelas untuk menikmati jajanannya 😀

9

16

stand kelas saya, XI IPS 3 simple

 

6

stand kelas XI IPA 1 yang bertema gua sunyaragi

23

stand kelas XI IPA 2 bertema Perahu Layar

 

 
ada stand konsumsi panitia yang tidak seramai stand kelas :p

19

penjaga standnya bengong ga tau mikirin apa atau siapa?

 

20

21

yah, ibu-ibu… tau lah lagi apa :3

 

ditempat yang terpisah, ada juga “stand ekskul”, jadi disini ekskul yang ada di sekolah memamerkan & memperkenalkan apa saja yang ada di dalam ekskulnya. Saya perwakilan dari greenschol / pecinta alam 😀

13

stand Pramuka dengan Budiyono

 

12

M. Royani dengan Ekskul Paskibra

 

11

Raka Pratama di Ekskul base ball

 

Red line

Dhi Emas Aji Prasetyo di EKSkul Greenschool :3

ada 1 foto yang menarik perhatian saya :

Babeh

babeh dayat, wakasek kesiswaan & guru mapel ekonomi

 

sekian tentang kebon seninya, semoga bermanfaat… 🙂

wassalamualaikum wr. Wb. 🙂

Iklan
Komentar
  1. lia berkata:

    Bagusssssd, good writer…

  2. Mas Sayur berkata:

    dari saya msh anak-anak sampai pinya 2 anak,baru kali ini dengar istilah KEBON SENI :mrgreen:
    kalau jamanku dulu mungkin namanya CLASS MEETING..yg di isi acara lomba antar kelas dari olahraga sampai kuliner..
    btw..acara begini lumayan bagus dan kreatif dari pada sekedar hura-hura.. jooosss… 🙂

  3. bapakeVALKYLA berkata:

    wah, jamanku rak ono…
    iso wareg kui
    😆

  4. Echi berkata:

    stand ips 1 mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s