Mau Beli Motor Mewah? Pikirkan 4x Kawan

Posted: Juni 2, 2013 in hobi, pengalaman, sekitar, Uncategorized

Assalamualaikum kawan-kawan 🙂

ducati-monster-696-left

ducati monster

Siapa sih penggila motor yang ga tau Ducati setidaknya Ducati Monster, Honda CBR 600 & yang 1000, harley davidson, Ninja ZX 14, atau Suzuki Hayabusa? Ya, mereka adalah beberapa contoh motor mewah yang sering kita dengar namanya. Saya menyuruh kawan-kawan buat berfikir 4x kenapa? Karena 2x lebih banyak dari “pikirkan 2x”

harley-davidson-Night-Rod

pertama, mungkin harganya yang memang sangat mahal, butuh perjuangan & pengorbanan extra walaupun hanya untuk mendapatkan salah satu dari mereka walaupun dalam kondisi bekas.

Lalu, bagaimana jika mogok dijalan? apa harus dibenerin di bengkel pinggir jalan ? apa bengkel pinggir jalan ada FI Ready kaya di Beres ? atau mau diangkut pakai beca mungkin? LOL

becak-bawa-motor-yang-mogok-yamaha-xeon

Ninja-ZX-14R

Ninja ZX 14 R

coba berfikir ke depan, bagaimana jika ada part yang rusak? Apakah mereka harus merasakan “ngulik”nya motor yang umum di Indonesia? Tentu kita harus inden ke luar negeri dengan harga mahal selama berbulan-bulan. Karena bukan hal mudah menemukan sparepart mereka di negara ini.
Jadi, kalo menurut saya secara pribadi, lebih baik memilih kendaraan yang BeRes / Dealernya mudah ditemukan & jenis motornya yang lumrah saja di negara ini, toh sekarang banyak varian moge kan? Apalagi kalau dealernya dekat, pasti pemesanan sparepartnya mudah walaupun harus tetap menunggu.
Lagipula saat ini kan banyak bengkel modif yang menawarkan jasa modif motor agar seperti ducati dkk.. :mrgreen:

yaah, tapi pada akhirnya itu semua tergantung kantongya ding… kalo Saya yang kiantongnya menengah kebawah sih ga mau muluk-muluk biar ga susah 🙂

itu saja dari saya, mohon ambil sisi positifnya 🙂

salam garis merah, wassalamualaikum 🙂

all picture from Google

Iklan
Komentar
  1. dhanicsetio berkata:

    jek apik ahaybusa 😆

  2. dimasarif96 berkata:

    kalo beli moge mikirin 3Snya yg lumayan udah tersebar di beberapa kota di indonesia ya milih ducati dim :p
    tapi saya pernah liat orang ngendarai gold wing di indramayu asli bikin ngeces :mrgreen:

  3. bagasblueblood berkata:

    yen tuku pio rak usah mikir-mikir meneh yo 😛

  4. Disesuaikan dng isi kantong aja mas ….. Yg punya duit berlebih ya silahkan aja …..

  5. megalodon150 berkata:

    intinya siapa dulu yang beli? kalo buat golongan “the have” mah problem diatas gak jadi masalah, kalo rusak dijalan, tingal telepon supir pribadi minta dijemput, kalo rusak ya pesen keluar negri, sambil nungu spare part, ya pake dulu mobil/moge yang lain :mrgreen:

  6. kodok berkata:

    rasanya setiap orang yang membeli motor ini sdh dipikirkan masak2 untuk part or yang lainnya…
    soal harga untuk yang berkecupuan rasanya g ada masalah
    orang yang mampu membeli kendaraan roda 2 lebih dari 100 jt otomatis dia punya dana beck up lebih 1 M..
    kalo masih punya uang dibawah 100 juta bagus beli motor yang masih belasan juta..
    biar seimbang……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s